Benitez Perlakukan Pemain Real Madrid Seperti 'Tentara'

Benitez Perlakukan Pemain Real Madrid Seperti ‘Tentara’

Madrid – Rafael Benitez kembali dikritik karena gaya kepelatihannya di Real Madrid. Benitez dikatakan memperlakukan pemain seperti “prajurit” sehingga tidak ada chemistry di antara mereka.
Sejak menggantikan Carlo Ancelotti musim panas lalu, Benitez mendapat serangan dari sana-sini. Meski sempat sukses bersama klub-klub sebelumnya, Benitez dinilai belum memiliki kapabilitas untuk memimpin klub sebesar Madrid.
Keraguan itu setidaknya terbukti saat performa Madrid menurun drastis usai memainkan bintang cemerlang di awal musim. Dua kekalahan beruntun di liga beberapa pekan lalu, salah satunya 0-4 dari Barcelona, ​​membuat posisinya terguncang.
Belum lagi disharmoni hubungannya dengan pemain bintang, seperti Cristiano Ronaldo dan James Rodriguez. Ronaldo sendiri bahkan sempat terang-terangan mengkritik gaya kepelatihan Benitez di awal musim.
Benitez semakin tertekan usai kasus permainan Denis Cheryshev yang akhirnya membuat mereka didiskualifikasi dari Copa del Rey.
Mantan bintang Real Madrid Jorge Valdano, yang melatih tim dari 1994 hingga 1996, berpikir Benitez tidak mampu terikat dengan para pemain seperti Ancelotti. Jadi, para pemain menjadi kaku karena gaya kepelatihan Benitez. Valdano menilai Florentino Perez telah berjudi dengan memilih Benitez.
“Para pemain yang mendengarkan dan bersimpati dengan Ancelotti, sekarang mereka harus mematuhi perintah Benitez seperti tentara – ini tidak sama seperti sebelumnya,” kata Valdano seperti dilansir Soccerway.
“Florentino mengambil risiko dengan memecat pelatih yang sangat dekat dengan para pemain. Sangat sulit untuk menemukan tim yang mencintai pelatih mereka.”
“Rafa Benitez berusaha keras untuk mencapai level itu; Ancelotti mencapainya tanpa banyak usaha dan membuatnya semakin sulit bagi Rafa untuk melakukannya karena pendekatannya sangat dingin. dengan para pemain.”Benitez Perlakukan Pemain Real Madrid Seperti 'Tentara'
“Untuk membuat tim kembali solid, cara Benitez adalah memastikan tim menang, gol untuk Cristiano, tontonan hebat untuk para penggemar – tetapi yang pertama dan terutama adalah hasil.”
Satu-satunya masalah adalah tidak ada jaminan Anda akan selalu menang dalam sepak bola dan itu akan lebih sulit untuk dicapai ketika tidak ada orang, ide, atau nilai yang dapat menumbuhkan ‘bangga memiliki tim’ di ruang ganti. Valdano

See also  Juventus Diklaim Masih Berusaha Rekrut Gianluigi Donnarumma

Check Also

Antonio Conte Akui Tak Bisa Bandingkan Tottenham dengan Inter Milan

Antonio Conte Akui Tak Bisa Bandingkan Tottenham dengan Inter Milan

Saat bergabung dengan Tottenham Hotspur , banyak yang menaruh harapan tinggi kepada Antonio Conte untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published.